Kamis, 02 Juli 2015

Naqoyqatsi Series

Ada 4 seri utama yang rencana pengen gw buat, Negeri ilusi anthology, Simfoni Cahaya Bulan, Myriad of Heart, dan Naqoyqatsi.



Dari ke 4 seri tersebut, Naqoyqatsi menjadi prioritas utama dari keseluruhan kisah gw. Terinspirasi dari peristiwa Revolusi Prancis dan Lushan Rebellion di Dinasti Tang, gw memakai dasar pembrontakan dan ideologi revolusi dalam kisah ini, ditambah bumbu fantasi seperti sihir dan sebagainya karena beberapa riset dari dinasti tang yang banyak memiliki tokoh penyihir (Ashide Sorceress, dll).

Sinopsis dari cerita ini adalah dimana Lushan yang sebagai pembrontak yang menjujung tinggi kebebasan masyarakatnya yang tertinda dibawah kekuasaan dinasti Tang sudah sampai pada masa klimaks dimana dirinya hampir menguasai seluruh China. Visinya tersebut sesungguhnya banyak memakan korban jiwa, termasuk istrinya sendiri dan menciptakan trauma pada Lushan yang menggerogoti hidupnya dalam kesedihan, bahkan menghantui dirinya ketika tertidur. Sifat paranoid, emosi, dan sebagainya muncul dari depresi Lushan, membuat laki-laki bervisi mulia ini menjadi monster di mata musuh. Cerita dimulai ketika Lushan dibunuh oleh anaknya yang menganggap ayahnya sudah dibutakan ambisi kosong, dan dalam dilematis penyesalannya, Lushan diberi kesempatan oleh kekuatan misterius untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu.

Uniknya dari kisah ini adalah Lushan kembali menjadi umur 15 tahun, dan dia akan mengacau sejarah yang seharusnya terjadi. Hal ini menciptakan perbandingan menarik antara kisah seharusnya, dan tidak seharusnya, sampai muncul konsenkuensi-konsenkuensi sekaligus misteri yang terungkap mengenai kekuatan misterius tersebut. Dunia sihir, perang, ideologi, konspirasi, politik, agama, dan semacamnya adalah target yang ingin gw maksimalkan dalam kisah petualangan Lushan ini. Beberapa twist sudah gw persiapkan, dan setting yang lengkap. Hanya waktu dan persiapan kerangka dan eksekusi yang menghambat kelanjutan kisah ini untuk menciptakan kisah yang menarik juga memiliki substansi.

Kisah ini gw post di kaskus, dan forum facebook Line. Rencananya kisahnya mau gw import kesini sekaligus remastering tata bahasa yang salah, ataupun kisah yang gw sadari masih belum memiliki depth yang cukup (tanpa merusak keseluruhan cerita).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar